Monday, January 3, 2011

Mempercepat Pembuatan Kompos dengan Mesin Komposter Listrik


Dalam kehidupan kita selalu ada kebutuhan yang harus dipenuhi. Terdapat tiga kebutuhan utama manusia yaitu sandang, pangan, dan papan. Kadang kala demi mendapatkan kebutuhan-kebutuhan ini manusia rela melakukan aktivitas apa pun. Sebagai contoh kebutuhan pangan, manusia kerap kali harus dihadapkan untuk berusaha keras untuk memperolehnya. Bidang pertanian merupakan bidang yang paling berkaitan langsung dengan kebutuhan pangan. Namun, selama alur produksi hingga konsumsi kebutuhan pangan tersebut paling banyak menimbulkan sampah jenis organik.
Meskipun banyak menimbulkan sampah organik, tetapi manusia kerap kali tidak peduli dengan sampah yang berkomposisi 68% ini. Sampah organik bisa menimbulkan bahaya pencemaran udara jika jumlah yang dihasilkan sangat banyak dan tidak dapat ditangani dengan benar. Hal ini sering dialami oleh kota-kota besar di Indonesia.
Tumpukan sampah di salah satu sudut kota Jakarta
Berikut ini adalah desain mesin komposter listrik tersebut:
Komposter Listrik Full Preview
Komposter Listrik Transparant Preview
Pisau pencacah pada Komposter Listrik (untuk sampah basah)
Hammer Mill pada Komposter Listrik (untuk sampah kering)
Pisau pencacah dan hammer mill pada komposter ini dapat diganti sesuai dengan kebutuhan bahan baku sampah  (kering atau basah).
Pengaduk pada Komposter Listrik
Untuk lebih jelasnya, anda bisa mendonload full papernya pada download area.

2 comments:

DUŠKA ALŽBĚTA said...

Saya akan sangat mengesyorkan perkhidmatan pembiayaan meridian Le_ kepada sesiapa yang memerlukan bantuan kewangan dan mereka akan membuat anda berada di atas direktori tinggi untuk sebarang keperluan selanjutnya. Sekali lagi saya memuji diri anda dan kakitangan anda untuk perkhidmatan dan perkhidmatan pelanggan yang luar biasa, kerana ini merupakan aset yang hebat untuk syarikat anda dan pengalaman yang menyenangkan kepada pelanggan seperti saya sendiri. Mengharapkan anda semua yang terbaik untuk masa depan. Perkhidmatan pembiayaan meridian adalah cara terbaik untuk mendapatkan pinjaman mudah, di sini ada email..lfdsloans@lemeridianfds.com Atau bercakap dengan Encik Benjamin Pada WhatsApp Via_ 1-989-394-3740 Terima Kasih untuk membantu saya dengan pinjaman sekali lagi dengan sepenuh hati saya bersyukur selama-lamanya.

Unknown said...

desainnya mantap, saya sendiri sudah pernah merancang komposter listrik di tahun 2018, tetapi kalo dibandingkan dengan komposter diesel, jauh lebih efektif komposter diesel.

Post a Comment

 
Powered by Blogger